Rabu, 03 Juni 2015

Walkthrough Assassin's Creed 3 - Sequence 2

SEQUENCE II 
= Welcome to Boston = 
Ikuti Charles Lee ke tujuanmu, kemudian buka World Map saat diperintahkan. Kamu harus menemukan General Store, ikuti saja tanda objective dan kamu akan bertemu Benjamin Franklin. Bertemu dengannya akan mengaktifkan sub-quest Almanac. Almanac ditandai di peta, jadi jangan segan membuka peta saat kamu menjelajah untuk menemukannya. Masuki General Store, beli pedang serta pistol dan keluar dari toko. 

Lee sudah menunggu di atas kuda, tidak jauh dari posisimu. Naiki kuda di sebelahnya, kemudian ikuti Lee sampai kamu tiba di Green Dragon Tavern. Turun dari kuda dan hampiri pintu masuk.

 = Johnson's Errand = 

Full Synch: 
- Kill 10 Mercenaries using firearm. 
- Do not let Johnson or Hickey lose more than 50% of their health

 Tiba di dalam, ikuti Lee ke lantai atas dan temui William Johnson. Selesai bicara, tinggalkan tempat ini dan bicara dengan pria yang duduk di dekat ladang jagung untuk memulai misi. Gunakan pistolmu untuk menembak penjaga pertama di sisi atas, kemudian naiki tebing dan bergerak ke kiri untuk memungut musket. Maju sedikit ke kiri untuk melihat beberapa prajurit, tembak salah satunya dan temanmu akan menghabisi sisanya.

Bergerak ke kanan dan saat menghampiri sisa pasukan yang sedang berlatih menembak, mereka akan melihatmu. Tembak salah satunya, kemudian habisi sisanya dengan pedang. Kamu bisa juga mundur untuk menunggu senjatamu terisi, kemudian menembak musuh. Setelah menghabisi beberapa, event lagi dan tembak tong mesiu di dekat pintu. Lewati gerbang dan periksa peti di sebelah kanan. 

Secepatnya tembak musuh yang membidikmu, habisi sisanya secepatnya. Periksa semua mayat untuk beberapa item dan kamu harus melindungi teman-temanmu untuk mencapai tempat perjanjian. Habisi gelombang pertama dan saat mendekati rumah, ada beberapa musuh di atap. Gunakan pistolmu untuk menghabisi mereka dan mencoba memenuhi jumlah target. 

Jaga juga kondisi Hickey dan Lee, jangan sampai mereka kehilangan terlalu banyak health. Mendekati rumah pertanian di ujung, kamu akan dikepung musuh lagi. Abaikan dulu musuh di atap dan tangani yang menghampirimu. Setelah mengatasi semuanya, reload dan tembak musuh di atap. Sebaiknya kamu menggunakan musket, karena mampu menembak dari jauh dan hanya membutuhkan satu kali tembakan untuk menjatuhkan musuh. 

Ada 4 penembak di atas atap, cari tempat berlindung sebelum menembaki mereka. Kamu bisa menunggu mereka sampai selesai menembak, kemudian menembak balik. Setelah menghabisi semua musuh, event lagi.

= The Surgeon = 

Full Synch:

- Do not fail a single eavesdrop 
- Eavesdrop on a moving group of guards 

Bicara dengan Johnson di dekat meja untuk memulai misi berikutnya. Tinggalkan Green Dragon dan bicara dengan Lee yang menunggumu. Selesai event, hampiri tanda objective yang ditunjukkan di peta untuk menguping (eavesdrop). Kemudian hampiri 2 orang di kanan untuk melakukan blend in. Untuk menguping, kamu harus berada di dalam "lingkaran" putih yang terlihat di sekitarmu, namun jangan sampai target curiga. 

Beres menguping, kamu harus menuju ke target berikutnya untuk melakukan Synchronize. Tujuanmu adalah gereja, yang terletak tidak terlalu jauh dari rumah Benjamin. Tiba di tujuan, mulailah memanjat dan lakukan Synchronize saat tiba di puncak menara. Lakukan leap of faith dan kamu harus menguping informasi lagi. Untuk FullSynch, cobalah menguping dari patroli penjaga. 

Ikuti mereka sambil melakukan blend in serta bersembunyi, terkadang mereka akan mencurigaimu jika kamu melakukan blend in. Jika ini terjadi, cobalah bersembunyi dan menguping pembicaraan mereka dari tempat yang aman. Teruslah menguping semua pembicaraan target sampai lingkaran hijau yang menjadi area objective -mu semakin mengecil dan membawamu ke sebuah taman berkumpul.

Duduklah di salah satu kursi untuk melakukan blend in dan dengarkan pembicaraan sampai selesai. Selanjutnya kamu harus membawa Lee ke tujuan. Lee sepertinya tidak bisa memanjat bangunan, jadi kamu harus menggunakan jalan biasa. Saat memasuki area objective, bergeraklah cepat agar tidak terdeteksi oleh penjaga. Tujuanmu adalah sisi belakang gedung, periksa pintu gudang dan Lee akan meninggalkanmu. 

Kamu sekarang harus mencopet, namun ingat bahwa kamu tidak boleh ketahuan. Jadi tunggu sampai tidak ada penjaga yang melihat ke arahmu, hampiri target dan tahan tombol action untuk mencopet. Menjauhlah perlahan setelah sukses dan kembali ke Lee. Setelah event, hampiri salah satu penjaga dan bunuh dari belakang. Kemudian hampiri Cutter dan bantai dia dari belakang. 

= The Soldier = 

Full Synch: 

- Limit detection time to 15 seconds or less 
- Perform 3x sequential combo kills. 
- Prevent snitches from calling for re-enforcements. 

Kembalilah ke dalam Green Dragon untuk event dan bicara dengan Lee untuk memulai misi. Ikuti Lee ke tujuan berikutnya untuk melihat event, kemudian mulailah membuntuti pasukan target. Jangan memanjat bangunan, ikuti saja mereka. Untuk salah satu syarat Full Synch, kamu harus "ketahuan" namun jangan lebih dari 15 detik. Segera lakukan blend in atau cari tempat bersembunyi. 

Saat mengikuti pasukan, mereka terkadang akan berhenti. Saat mereka berhenti maka kamu harus bersembunyi atau blend in. Setelah beberapa saat, Lee akan berteriak Now dan lihat event. Teruskan mengejar Braddock yang mengejar Lee, tidak lama kemudian kamu akan melihat event lagi. Untuk Full Synch, secepatnya habisi para prajurit yang membawa drum sebelum mereka memanggil bala bantuan. 

Lanjutkan melakukan combo kill sebanyak 3x, lebih mudah dilakukan saat masih ada cukup banyak target di sekitarmu. Habisi sisa pasukan dan bicara dengan Braddock untuk menyelesaikan misi ini. 

= The Infiltrating Southgate = 

Full Synch: 

- Perform 3x stealth assassinations from a corner postion. 

Seperti biasa, masuki Green Dragon dan naik ke atas untuk bicara dengan Lee lagi. Setelah event, maju sedikit dan ambil musket di depanmu. Sekarang, bersabarlah menunggu sampai konvoi yang kamu tunggu berhenti. Setelah pembicaraan selesai, pilih targetmu dan tembak. Untuk pertarungan lebih cepat, sebaiknya kamu turun dan mulailah menghabisi sisa musuh dengan pedangmu. 

Event setelah kamu menghabisi semuanya, kemudian kamu akan mengendalikan kereta. Setelah beberapa saat, kamu harus menekan tombol untuk memerintahkan teman-temanmu menghabisi pasukan musuh yang menghampirimu. Lakukan ini terus saat keretamu terus bergerak, termasuk seekor anjing yang memberitahu musuh mengenai keberadaanmu. Teruslah memanggil bala bantuan untuk menghabisi musuh sampai muncul event. 

Setelah berada di dalam, perhatikan bahwa ada beberapa jendral yang bisa kamu lihat di peta (ditandai dengan titik kuning agak besar). Kamu hanya perlu membunuh 1 untuk memenuhi salah satu syarat Full Synch. Bergeraklah cepat untuk menghampiri salah satu jendral yang kamu incar, tunggu sampai dia melihatmu (atau pancing dengan bersiul) dan segera bersembunyi. Saat dia menghampirimu, bantai segera. 

Bersembunyilah di pojokan dan pancing perhatian musuh dengan bersiul. Kamu harus membunuh 3 musuh dari pojokan, jadi bersembunyilah di balik kotak kayu atau kemah. Saat musuh menghampirimu, keluar dari persembunyianmu dan bantai secepatnya. Kamu tidak perlu membantai semua musuh di sini, habisi para Jendral jika mau. Tugasmu adalah membebaskan 3 tahanan. Tahanan terakhir berada di atas kapal dan dijaga seorang penjaga. 

Saat menghampiri kapal, bergeraklah cepat sebelum ada penjaga yang curiga. Seorang jendral juga berada di sini, habisi secepatnya. Penjaga yang menjaga tahanan terakhir terlalu sibuk dengan tahanannya, jadi bantai dari belakang dan bebaskan tahanan terakhir. Selesai event, secepatnya baca petunjuk mengenai bagaimana cara menggunakan musuh sebagai perisai untuk menghindari tembakan dari musuh. 

Sukses menghindari tembakan dari musuh, habisi pasukan musuh di dekatmu secepatnya. Hiraukan sisa pasukan musuh dan temukan Silas dibangunan belakang. Kamu harus sedikit memanjat untuk mencapainya. Setelah sukses membantainya, chapter ini berakhir.

Oke sekian dulu kawan, bakal ane lanjutkan pada postingan berikutnya ya

0 komentar:

Posting Komentar