Senin, 08 Juni 2015

walkthrough devil may cry 4 mission 8, 9

MISSION 08: PROFESSION OF FAITH 

ANCIENT TRAINING GROUND -LAPISRIVER-ANCIENTPLAZA 

Ikuti saja jalan yang ada sambil menghabisi musuh yang bermunculan. Setibanya di Lapis River, kamu bisa mencoba lagi secret mission kalau belum berhasil. Kalau tidak, hiraukan saja dan perjalananmu, seberangi jembatan dan memasuki Ancient Plaza. Kamu akan melawan beberapa musuh baru, Assault. Kalahkan mereka untuk membuka pintu yang menuju ke area berikutnya. 

WINDSWEPT VALLEY - RUINED CHURCH - LOST WOODS 

Dari area ini, masuki RuinedChurchuntuk scene pendek. Habisi musuh di dalam lalu hampiri pintu dibelakang (ingat kan?) dan pohon yang menghalangi akan layu seketika. Kamu akan tiba di Lost Woods. Periksa monumen yang ada untuk petunjuk puzzle. Kalau kamu salah memilih, kamu akan dibawa ke Hidden Pit. Kalahkan musuh yang muncul, ambil blue orb fragment dan red orbs sebelum kembali ke area yang sama. 

Untuk keluar dari LostWoods, jadikan bayangan dari kolum tengah sebagai panduanmu. Jadi jika bayangan kolum tengah mengarah ke kanan, kamu ambil jalan kiri. Kalau mengarah ke kiri, kamu ambil jalan kanan. Kalau mengarah ke pintu masuk, kamu ambil jalur tengah. Tiga kali melakukan hal ini dengan sukses dan kamu akan keluar dari tempat ini. 

FORGOTTEN RUINS -GRANALBUMBRIDGE 

Habisi musuh yang menghalangi jalanmu dan perhatikan bahwa pandanganmu berubah jika kamu bergerak ke sisi kiri. Kalau kamu turun ke bawah, kamu bisa mengumpulkan red orbs TAPI kamu nanti harus berjalan lagi ke arah Ancient Training Ground, memanfaatkan Air Hike atau Kick Jump untuk kembali ke atas (cari pinggiran yang tidak memiliki pagar). 

Anyway, perhatikan Divinity Statue yang ada. Kalau kamu tidak memiliki item, merupakan ide bagus untuk membeli paling tidak 1 atau 2 Vital Star M. Boss battle berikutnya sudah menunggu dan dia tergolong sulit. Lakukan up-grade sebelum melanjutkan perjalananmu ke Gran Album Bridge. Setibanya disana, akan ada cutscene dan tebak siapa yang menjadi musuhmu berikutnya.... 

BOSS: ANGELO CREDO 

Credo merupakan boss yang susah dan tergolong sulit untuk dicombo. Dia sering melakukan blok dan gerakannya sangat cepat. Sering-seringlah menghindar dari serangannya atau aktifkan D.T saat combo miliknya mengenaimu. Saat dia melemparkan javelin, hindari ATAU gunakan buster untuk menangkis serangannya, tapi hal ini sangat riskan untuk dilakukan. Damage paling besar bisa didapat dengan melakukan air combo. 

Serang terus dan setelah beberapa saat shield -nya akan hancur. Lakukan buster hanya saat dia lengah atau saat dia lelah (dia akan terduduk sesaat). Gerakan kamu harus cepat saat melawannya. Saat HPnya sudah minim, gerakan Credo makin cepat dan sulit ditebak. Perhatikan HPmu dan hindari serangannya dengan melakukan side step atau lakukan air hike. Semoga saja kamu tidak perlu menggunakan gold orb disini... 

Lihat cutscene setelah menang dan Nero akan mendapatkan Aegis Shield. Pungut red orbs yang ada lalu ikuti jalan untuk mengakhiri misi. 

MISSION 09: FOR YOU 

Terus maju ke depan, hancurkan obyek di dalam ruangan dan hampiri gerbang untuk scene dan musuh baru, Alto Angelo. Dia didampingi oleh 2 Bianco Angelos. Kelemahan musuh ini sama seperti tipe Angelo lainnya, serang dari belakang. Tapi sulitnya dia tergolong cepat dan "anak buah"nya juga akan menyerangmu terus menerus. Sering-sering menghindar sambil melakukan buster dan combo. D.T juga bisa membantu. 

Masuk ke dalam setelah menang dan aktifkan combat adjudicator. Dapatkan rank S untuk blue orb fragment. Periksa mesin yang ada di ruangan utara dan ketika berbalik badan... Whoa!!! Ruangan dipenuhi laser! Gunakan air hike dan loncat ke sisi kanan, dimana pintu baru terbuka. Masuk ke dalam dan kamu akan melawan para Angelo lagi. Kamu bisa melempar mereka ke arah laser yang menghalangi pintu. 

Periksa obyek yang ada untuk mendapatkan Key of Cronus. Gunakan ke mesin yang ada untuk memperlambat waktu. Matrix time! Naiki tangga yang ada sambil menghindari laser. Di area berikut, combat adjudicator memerlukan Dante jadi hiraukan saja. Aktifkan seal biru untuk menurunkan lift lalu gunakan untuk tiba di atas. Di dalam kamu harus mengalahkan beberapa musuh. 

Di lantai berikutnya, perlambat waktu untuk melewati para laser dan meraih lift berikutnya. Naik ke atas dan lawan para Frost yang muncul. Perlambat waktu lagi dan capai lift berikutnya. Kalahkan para Assault sebelum meneruskan. Blue orb fragment bisa diambil dengan melewati sisi timur lift saat kamu tiba di lantai 3 dan meloncat ke arahnya. Tapi kamu harus mengulang lagi dari bawah, nggak masalahkan? 

AGNUS ROOM 

Persiapkan diri kamu dengan D.T yang cukup penuh tapi bijaksana lah dalam menggunakannya kelak. Up gradeskill yang kamu rasa perlu dan masuk terus ke dalam untuk scene dan boss battle. 

BOSS: ANGELO AGNUS 

Agnus lebih mudah dibandingkan Credo, tapi bukan berarti kamu bisa bersantai. Dia bisa menghisap HPmu, jadi saat dia menangkap dirimu, aktifkan D.T untuk melepaskan diri darinya atau kamu bisa melemparkan Glaudius yang ada untuk menghentikan serangannya. Lakukan air combo atau roulette spin untuk mengenainya karena dia melayang. 

Sebagian besar serangannya bisa dihindari dengan meloncat atau mundur, asal timing kamu juga benar. Berbeda dengan saat melawan Credo, kali ini kamu bisa lebih agresif. Habisi dia secepat mungkin dan hindari serangan anak buahnya (kecuali Glaudius yang bisa kamu manfaatkan). Gunakan buster saat dia lelah untuk cutscene tambahan yang menyenangkan! Kalahkan Agnus untuk mengakhiri misi.

0 komentar:

Posting Komentar