Senin, 08 Juni 2015

walkthrough resident evil 6 bahasa indonesia chapter 3

CHAPTER III 

Objective: Search the Catacombs 

Balik badan dan masuki ruangan bundar, lihat ke sisi atas untuk menemukan Snake Emblem #9 di sisi kiri. Aktifkan lever dan masuk, buka peti mati di sebelah kiri dekat tangga berikutnya untuk 2000 Skill Point. Hati-hati membuka peti kanan, segera menghindar dari serangan ular di dalam dan bunuh secepatnya. Lanjutkan dan telusuri sisi kiri untuk menemukan peti yang bisa dibuka, berisi Assault Rifle RN. 

Saat melihat jebakan, kamu bisa menggunakan slide dan habisi zombi yang muncul sebelum berdiri. Tangani zombi di dekat api dengan melee dan bantu Helena ke atas di dekat tangga. Biasanya zombi akan muncul di lorong belakangmu, jadi habiskan waktu dengan menghabisi mereka sampai Helena memadamkan api. Periksa pintu emas untuk memunculkan pasukan zombi. 

Segera lari ke lever di belakangmu dan aktifkan untuk membakar mereka. Setelah mereka teratasi, balik badan untuk mengatasi gelombang kedua secepatnya. Balik ke lever untuk membakar gelombang zombi berikutnya. Setelah pintu terbuka, ambil item yang dijatuhkan musuh secepatnya dan buka pintu bersama Helena. Masuk ke air, ikuti jalan dan saat kamu menemukan jalan ke kanan, naik ke atas. 

Buka salah satu peti kiri untuk Serpent Emblem #10 dan bantu Helena naik di dekat gerbang berikutnya. Sambil menunggu Helena membuka gerbang, perhatikan riak air karena ada 2 zombi di bawah air yang akan menyerangmu. Setelah cutscene, naiki tangga di dekatmu dan keluarkan sniper rifle untuk membantu Helena. Lewati pintu setelah terbuka dan putar lever agar Helena bisa lewat. 

Lewati jebakan berikutnya dan lihat ke sisi Helena untuk menembak zombi yang seakan-akan bergerak naik turun. Periksa mesin yang kehilangan lever nya, balik badan dan habisi para zombi yang berdatangan. Awas Bloodshot! Salah satu dari mereka akan menjatuhkan Old Crank. Gunakan untuk mengaktifkan mesin dan membuka pintu, lindungi Helena saat dia membuka pintu berikutnya. 

Setelah Helena bergabung, sebaiknya kamu telusuri jalan yang dia lewati sebelumnya untuk mengambil 5000 Skill Point di peti mati sebelah kanan setelah melewati air. Setelah mendapatkannya, balik ke gerbang dan tarik lever untuk membukanya. 

Objective: Find the exit from the cave 

Ikuti jalan dengan melompat dari satu platform ke platform lain sampai tiba di jembatan. Bersihkan dulu area dari para zombi sebelum mengaktifkan lever. Sebelum menyeberang, gunakan sniper rifle ke Shrieker di seberang. Tangani sisa zombi sebelum meneruskan dan saat melihat Shrieker berikutnya, biarkan dia kabur. Ketika menyeberangi jembatan batu, siap-siap menekan QTE untuk kembali ke atas. 

Tangani zombi yang muncul sebelum melompat ke seberang untuk menangani Shrieker sebelumnya. Sebelum melewati jembatan berikutnya, lihat dulu sekitar jika ada zombi dengan dinamit. Tangani mereka secepatnya sehingga kamu bisa berfokus ke Whopper. Untuk cara curang, lompat ke platform sebelumnya dan tembak Whopper dari jauh karena dia tidak bisa mengejarmu. 

Lanjutkan setelah menang dan selalu lihat sekitar untuk mewaspadai serangan zombi. Saat melihat Whopper kedua, letakkan remote bomb di dekat jembatan dan ledakkan saat dia berada di dekatnya. Sambung dengan shotgun dan kamu bisa meneruskan. Lompat ke platform bawah dan di dekat jalan rusak, gunakan sniper rifle ke salah satu sisi samping kanan seberang untuk Serpent Emblem #11. 

Setelah menembaknya, lempar Helena ke seberang dan kamu harus melindungi Helena dari serangan berbagai zombi. Yang paling utama tentu saja menangani Shrieker, kemudian Whopper. Waspadai juga para zombi yang muncul untuk menyerang Leon. Setelah jembatan diturunkan, menyeberang dan dorong batu bersama Helena. Ikuti jalan, habisi zombi yang muncul sambil terus bergerak maju. 

Berhati-hati saat melewati jembatan kecil karena ada kemungkinan kamu bisa terjatuh. Putar lever dan zombi akan muncul lagi, hadapi mereka dan kembali putar lever secepatnya sampai event. Terus lari menghindari semua zombi dan lompat ke tiap platform sampai tiba di tempat aman. Jangan buang amunisi dengan mencoba menghabisi musuh. Dorong batu yang menghalangi bersama Helena dan lanjutkan untuk event lagi. 

Objective: Avoid drowning while looking for the exit 

Secepatnya berenang menelusuri lorong, tidak ada yang bisa diambil di area ini, jadi teruslah berenang karena nafasmu terbatas. Perhatikan langit-langit karena ada lubang di mana kamu bisa naik dan mengambil nafas. Berenang lagi, mengikuti lorong dan hindari mayat-mayat, salah satunya akan menangkapmu. Segera loloskan diri dan lanjutkan berenang ASAP. 

Selalu perhatikan langit-langit karena ada lubang yang membuatmu bisa menarik nafas dan jangan sampai salah arah karena akan menghabiskan nafasmu. Saat melihat pagar besi di kiri, ambil 500 Skill Point jika mau dan teruskan. Sebisa mungkin hindari terlalu dekat dengan mayat karena mereka bisa menghabiskan nafasmu. Perhatikan langit-langit untuk menemukan pintu besi yang membutuhkan Helena untuk dibuka. 

Siap-siap menekan sederetan QTE dan segera berenang ke tujuan selesai QTE. Periksa gerbang dan segera berenang ke tepian untuk memicu cutscene. Tekan QTE lagi dan bebaskan diri jika kamu ditangkap oleh zombi. Terus lakukan ini sampai kamu selamat sampai di daratan. Hiraukan dulu pintu di depanmu, naiki tangga kanan dan seberangi jembatan sampai kamu tiba di semacam lorong. 

Temukan ember rusak di lantai sebelah kanan dan tembak Serpent Emblem #12 di dalamnya. Balik ke gerbang sebelumnya dan coba untuk membukanya bersama-sama Helena. Dengan posisi aneh ini, bidik lidah kuning Brzak (hiu menyebalkan ini) beberapa kali sambil menghindari gigitannya. Saat muncul tong peledak di atas Brzak dalam gerak lambat, segera tembak tong ini untuk mengakhiri chapter. 

1 komentar:

  1. Udah nunggu lama tong peledaknya gak muncul gan.. Ada solusi untuk memecahkan nya????

    BalasHapus