Senin, 08 Juni 2015

walkthrough devil may cry 4 mission 5, 6, 7

MISSION 05: TRISAGION 

SOLDIER'S GRAVEYARD - MASTER CHAMBER - TORTURE CHAMBER - GRAND HALL 


Begitu keluar, akan ada penjelasan mengenai fungsi Rusalka Corpse. Maju sedikit dan kamu bakalan bertemu musuh baru, Mephistos. Musuh ini bersembunyi di balik jubah mereka, jadi gunakan snatch untuk menarik mereka dari balik jubahnya kemudian habisi sebelum mereka kembali ke balik jubahnya. Setelah menang, hancurkan semua barang disini untuk red orbs dan perhatikan tangan Nero. 


Jika bersinar terang, berarti ada red orbs yang tersembunyi atau secret mision. Ada divinity statue jadi manfaatkan jika mau. Secret Mission 03 ada di balik tangga menuju ke ruangan berikutnya. Tapi kayaknya bakalan sulit melakukannya saat ini, jadi sebaiknya kamu lakukan setelah kamu mendapatkan Aegis Shield. Tapi kalau kau penasaran, yah nggak ada salahnya kamu mencoba 


SECRET MISSION 03: NONVIOLENT RESISTANCE 


Kamu harus menaikkan style rank kamu mencapai C TANPA menyerang musuh. Jadi kamu harus melakukan dodge dan taunt tanpa membiarkan musuh menyerangmu. Sulit dilakukan! Tapi kalau kamu sudah memiliki Aegis Shield, secepatnya snatch Frost dan gunakan sebagai tameng untuk menahan serangan musuh. Gabungkan dengan dodge dan taunt untuk menaikkan style rank. 


Naik tangga ke atas dan saat memasuki ruangan berikutnya, kamu bakalan diserang oleh para White Knights. Habisi mereka dan ingat, serangan kamu bakalan lebih efektif jika menyerang mereka dari belakang. Setelah menang, hampiri cermin di atas perapian dan hancurkan. Periksa relief merah yang ada dibalik cermin tersebut untuk mengaktifkan Secret Mission. 


SECRET MISSION 10: PUPPET MASTER 


Kamu dibatasi waktu dan harus menggunakan Gyro Blade untuk mengenai 5 obyek yang ada. Butuh beberapa kali percobaan sebelum kamu sukses, tapi bisa dilakukan kok. Lakukan speed untuk mempercepat lari kamu, tapi tentunya harus dibeli terlebih dulu. 


Setelah beres dengan para Angelo (dan secret mission), lanjut ke ruangan berikutnya. Aktifkan seal biru untuk menurunkan jembatan dan gunakan buster untuk membawa Gyro Blade ke seberang. Aktifkan pisaunya dan hancurkan obyek yang ada. Kamu bakalan dibawa ke dasar. Kalahkan 2 Mephistos yang muncul dan ambil Wing Talisman. Gunakan untuk kembali ke atas. 


Saat memasuki Torture Chamber, kamu bakalan dihadang oleh musuh. Jadi habisi mereka lalu kembalilah ke Grand Hall. Loncat ke atas chandellier lalu serang penyangganya untuk scene pendek. Lanjutkan perjalanan kamu sampai kamu mencapai akhir perjalanan dan misi akan berakhir setelah event. 


MISSION 06: RESURRECTION 


= Skill yang sebaiknya kamu ambil saat ini adalah speed, air hike dan roulette spin.Ketiga skill ini akan membantu kamu di misi-misi selanjutnya. Lalu beli juga Charge shoot, kalau kamu belum memilikinya. =


UNDERGROUND LABORATORY - R&D ACCESS - GAME ROOM 


Sebelum turun ke bawah, ambil dulu jalan di sisi kanan untuk mengambil blue orb fragment. Lalu turun ke bawah sampai dasar, hiraukan dulu combat adjudicator yang ada karena itu untuk Dante dan masuki pintu yang ada. Hampiri gerbang besi untuk scene dan persiapkan diri untuk melawan para Jaws.... eh, Cutlass. Mereka sulit untuk ditangkap karena berenang terus menerus. 


Tunggu sampai mereka meloncat untuk menyerangmu (siripnya atau tanah akan berwarna merah), lakukan buster dan hajar mereka. Kamu juga bisa melakukan charge shoot untuk menyerang mereka saat mereka berenang, perhatikan saja sekitarmu dan jangan sampai diserang saat kamu sedang melakukan charge. Lanjutkan perjalananmu setelah menang dan kamu bakalan tiba di Game Room. 


Perhatikan warna-warna yang ada disekitarmu. Nero harus menyeran dadu yang ada untuk menggerakkan patung dirinya ke tujuan akhir. Kalau patung Nero tiba di poin merah, berarti kamu harus melawan musuh atau menghindari laser. Kalau patung Nero tiba di kuning, kamu akan bergerak ke poin kuning berikut. Kalau tiba di putih, tidak ada apa-apa. Tiba di biru, akan ada hadiah (biasanya orbs). 


Sabar saja dalam melakukan semua ini dan gerakkan patung Nero sampai ke poin putih di ujung ruangan. Setelah beres, lakukan upgrade atau beli item jika perlu dan masuki pintu yang ada untuk tiba di Containment Room serta scene yang cukup panjang. 


BOSS: AGNUS 


Dibilang boss, kamu juga nggak melawan Agnus secara langsung karena dia bersembunyi di balik kaca. Kamu bakalan diserang oleh banyak Glaudius, tapi mereka bisa dijadikan senjata oleh Nero. Lakukan buster ke mereka (atau saat dimana mereka menjadi pedang dan tertancap di tanah) dan Nero akan melemparkan Glaudius yang dipegangnya ke arah jendela kaca dimana Agnus berlindung. 


Waspada saat lantai bersinar merah karena lantai bakalan dipenuhi listrik. Lakukan air hike dan tembakkan Blue Rose agar Nero selamat atau loncat ke tengah ruangan. Tujuan kamu adalah menghancurkan jendela kaca yang ada dengan melemparkan Glaudius ke arah kaca tersebut. Jangan lupa untuk menghindar dari serangan musuh. Setelah kaca pecah, pertarungan berakhir. 


CONTAINMENT ROOM -FORISFALLS- ANGEL CREATION 


Lihat cutscene yang menyakitkan dan akhirnya Nero akan mendapatkan Yamato. Sayangnya Yamato tidak bisa dijadikan senjata oleh Nero. TAPI mulai saat ini, Nero akan bisa menggunakan Devil Trigger (D.T). Masuki pintu yang ada lalu kamu bakalan kembali ke Foris Falls. Aktifkan seal biru yang ada lalu naik ke atas. Di puncak, ada blue orb fragment yang bisa didapat dengan melakukan dash ke arahnya. 


Masuk ke pintu di puncak dan kamu bakalan diserang oleh para Bianco Angelo. Setelah mengalahkan mereka, cari kurungan yang berisi 3 manusia. Periksa manusia disebelah kiri Nero karena dia memegang relief berwarna merah. Kalau kamu memeriksanya, maka kamu akan dibawa ke secret mission. 


SECRET MISSION 04: TRACKING TREASURE DOWN 


Panduan kamu adalah tangan Nero yang bersinar. Jika bersinar makin terang, berarti ada orbs yang kamu cari. Kamu membutuhkan 99 red orbs dan kamu dibatasi waktu! Letak para red orbs ini bisa acak, jadi berusahalah sebisamu. 


Lanjutkan perjalan kamu setelah selesai dengan secret mission. Kalahkan para Bianco Angelo yang bermunculan dan ingat, serang mereka dari belakang jika mereka melakukan block terus menerus. Atau kamu juga bisa menggunakan charge shoot untuk menghancurkan perisai mereka. Setelah mengalahkan semua Bianco Angelo, periksa pintu yang ada untuk meninggalkan area ini. 


UNDERGROUND LABORATORY - GRAND HALL - CENTRAL COURTYARD -FORISFALLS-FORESTENTRANCE


Periksa mesin panel yang ada dan gunakan platform merah untuk naik ke atas. Ingat tempat ini? Kembalilah ke Grand Hall lalu masuki pintu yang ada di lantai 2 (disebelah lukisan His Holliness) untuk tiba di Central Courtyard, habisi musuh yang menghabisi jalanmu. Lanjutkan perjalananmu sampai tiba diForisFalls dan seberangi jembatan yang ada. Terus sampai kamu bertemu Dante dan mengakhiri misi ini. Phew! 


MISSION 07: THE SHE - VIPER 


= Sedikit peringatan, area ini cukup luas dan banyak obyek yang bisa dihancurkan, hanya saja kamu harus jeli untuk melihatnya. Kamu juga kemungkinan bisa tersesat, jadi hati-hati saja dan ingat-ingat arah perjalananmu. 


= FOREST ENTRANCE - WINDSWEPT VALLEY - RUINED CHURCH 


Ikuti jalan yang ada dan kamu bakal menyadari kalau tangan Nero bersinar. Adagazebo ditengah area dan kalau kamu memeriksanya, akan ada secret mission. Tapi secret mission ini HARUS dilakukan oleh Dante karena Nero tidak akan bisa melakukan apa pun di secret mission ini. Jadi sebaiknya hiraukan saja dan teruskan perjalanan kamu, tapi saya akan tetap membahasnya.


SECRET MISSION 08: ROYAL BLOCKER 

Dilihat dari obyektif misi ini, pasti kamu sudah sadar kenapa kamu harus memakai Dante. Yup, Nero tidak memiliki ability ini. Dengan Dante, aktifkan Royal Guard ability dan kamu harus memblok serangan musuh sebanyak 5x berturut-turut. Karena ada 2 musuh, sebaiknya habisi dulu satu dan sisakan satu lagi untuk melakukan Royal Block terhadap serangannya. 

Perhatikan sekitar dan pasang mata untuk Holy Water disebelah kiri sebelum kamu meloncat turun. Akan ada 2 gerbang yang belum bisa kamu lalui jadi ambil jalan berikutnya dan masuki Ruined Church. Lihat scene di dalam dan lawan semua musuh yang ada. Combat adjudicator yang ada tidak bisa kamu aktifkan karena kamu membutuhkan Dante. Perhatikan juga pintu di ujung ruangan yang dihalangi pohon. 

Ingat pintu itu karena kamu harus ke sanadi misi berikutnya. Naik ke atas, aktifkan seal biru dan secepatnya seberangi jembatan yang ada sebelum menghilang. Masuki pintu yang ada untuk tiba di luar. 

RUINED VALLEY -LAPISRIVER-ANCIENTPLAZA- WINDSWEPT VALLEY 

Gunakan Grim Grip untuk menyeberang dan aktifkan seal biru. Ingat, lantai akan menghilang setelah beberapa saat dan kamu harus menyeberang secepatnya. Masalahnya adalah, 2 Mephitos akan muncul untuk menghalangi jalanmu. Sebaiknya pancing mereka ke daratan (dekat seal biru) dan habisi mereka. Setelah tenang, aktifkan lagi seal biru jadi kamu bisa menyeberang dengan santai. 

Ambil blue orb fragment di bawah tebing paling pojok kiri (kamu membutuhkan air hike) dan hati-hati jika terjatuh karena kamu akan tiba di Ruined Lowlands serta harus mengalahkan musuh sebelum bisa kembali ke tempat sebelumnya. Setelah berhasil menyeberang, masuk ke pintu yang ada untuk tiba di Lapis River. Seberangi jembatan yang ada lalu ke kiri, periksa pohon dengan relief merah untuk secret mission. 

SECRET MISSION 05: SKY SCRAPER 

Kamu membutuhkan Nero kali ini. Tujuan kamu adalah mencapai puncak sebelum waktu habis. Kamu perlu melakukan menangkap Grim Grip sambil meloncat jadi waspada. Air Hike juga cukup membantu dan manfaatkan juga pijakan besi yang ada. Butuh beberapa kali mencoba sebelum bisa, tapi bisa dilakukan. 

Masuki jalan diseberang (jalan yang sebelumnya kamu belum masuki) untuk tiba di AncientPlaza. Musuh akan bermunculan disini jadi habisi mereka, hancurkan semua obyek yang ada untuk red orbs dan ikuti jalan yang ada untuk tiba kembali di sisi lain Windswept Valley. Aktifkan Gyro Blade untuk menghancurkan pintu yang ada dan kamu bisa meneruskan perjalanan kamu. 

RUINED VALLEY - FORGOTTEN RUINS - DEN OF THE SHE VIPER 

Hampiri jembatan yang ada dan akan ada scene yang memberitahu tindakan kamu selanjutnya. LARI!!!!!!! Kamu bisa menghancurkan obyek yang ada sepanjang jalan jika mau. Kalau kena, HP kamu akan berkurang dan kamu bakalan terpental. Mending simpan HP kamu karena ada boss battle menunggu. Setelah sampai di ujung, ada scene pendek lagi. Lanjutkan perjalanan dan dapatkan rank A di combat adjudicator untuk blue orb fragment. 

Habisi musuh yang menghalangi kamu dan akan ada divinity statue yang menandakan boss battle menanti. Lakukan up-grade atau beli item jika diperlukan lalu lanjutkan perjalanan kamu untuk cutscene yang memperkenalkan kamu ke boss berikutnya. 

BOSS: ECHIDNA 

Gerakan Echidna sangat cepat, jadi siap-siap saja untuk sering melakukan gerakan menghindar. Charge Shoot cukup efektif disini dan untuk melakukan combo di udara, gunakan Roulette Spin. Habisi para Chimera Seeds yang dikeluarkannya lalu teruskan menghajar Echidna. Kamu akan lebih sering menghindar daripada menyerang disini. Saat "buah" dibawah tubuhnya muncul, hampiri dan hajar secepatnya. 

Saat paling tepat untuk menghajar Echidna adalah saat dia menampakkan dirinya. Lakukan Roulette Spin di dekatnya dan gunakan buster untuk mendekatinya. Saat dia lelah (dia akan memegang kepalanya), aktifkan buster dan tekan tombol Exceed untuk damage tambahan. Mendekati akhir, tubuhnya akan bersinar dan dia akan lebih agresif. Pertahankan combo, aktifkan D.Tdan gunakan strategi yang sama untuk mengalahkannya. 

Echidna bakalan kabur setelah kalah dan kamu akan mendapatkan Sephirothic Fruit (tidak ada hubungannya dengan Sephiroth di FFVII). Pungut red orbs yang ada lalu hampiri pohon aneh di sebelah pintu dengan seal merah. Selesai scene, lanjutkan perjalanan untuk mengakhiri misi.

0 komentar:

Posting Komentar