Senin, 08 Juni 2015

walkthrough resident evil 6 bahasa indonesia chapter 4, 5

CHAPTER IV 

Objective: Beat the B.O.W 

Kamu langsung berhadapan dengan Lepotitsa, abaikan dulu dia dan masuki kokpit. Secepatnya periksa mayat pilot untuk memungut Lightning Hawk dan.50 Action-Express Magnum Ammo di area ini. Karena tempatmu terbatas, lakukan dodge ke belakang dan ke depan area untuk menjatuhkan makhluk ini. Beres menangani makhluk ini, turuni tangga dan lihat ke kanan bawah tangga untuk Serpent Emblem #13. 

Ikuti jalan, jangan lupa memungut Green Herb x2 dalam perjalanan. Turuni tangga dan ambil 5000 Skill Point dari dalam koper, kemudian lihat di dalam lemari kaca untuk menemukan Serpent Emblem #14. Buka pintu berikutnya dan ambil First Aid Spray sebelum bekerja sama dengan Helena untuk memutar lever. Saat Lepotitsa muncul kembali, pancing dia ke sisi lain pesawat karena dia tidak bisa dikalahkan saat ini. 

Balik badan, kabur ke arah lever, balik dan tembak tabung hidrogen saat Lepotitsa berada didekatnya. Saat dia stun, segera hampiri kotak merah untuk menekan QTE dan tarik lever secepat mungkin untuk membuka hatch. Tekan QTE lagi untuk memanjat serta menghindari kotak yang berjatuhan. Sekarang kamu harus kembali ke kokpit, namun jalan sudah dipenuhi oleh berbagai zombi, termasuk Jumper. 

Periksa kemudi pesawat, kemudian secepatnya lihat ke atas dan tekan QTE saat muncul. Lihat ke kananmu dan tekan QTE secepat mungkin, lanjutkan tarik kemudi dengan menekan QTE. 

BOSS: USTANAK 

Boss sering menahan partner -mu, hampiri dia dengan hati-hati dan tekan partner button untuk membebaskannya. Jika menemukan barang yang bisa dihancurkan, hancurkan untuk menemukan amunisi. Naiki tangga jika menemukannya dan kamu bisa mendorong peledak, tembak saat boss berada di dekatnya untuk damage besar. Karena bantuan dari Jake serta Sherry, kamu bisa sedikit tenang. Setelah boss mundur, hampiri dinding yang ditunjukkan di cutscene untuk melanjutkan. 

Lari ke belakang bis untuk membuka kap belakang, kemudian tekan QTE sebanyak 5x untuk mengaktifkan bis. Susul Sherry dan lanjutkan menangani boss, gunakan strategi yang sama dan setelah terkena cukup banyak damage, dia akan berganti tangan. Terus gunakan peledak yang tersisa dan tembaki terus sampai akhirnya muncul event yang memisahkan kamu dengan Sherry. 

Objective: Go after Derek Simmons 

Ikuti jalan dan saat mendengar teriakan, hampiri mayat namun belok kanan sebelum menghampirinya. Masuki lorong kecil ini sambil melihat ke kanan untuk menembak Serpent Emblem #15 di atas meja. Baru kembali ke jalan sebelumnya untuk memeriksa mayat dan meneruskan untuk memeriksa pintu dengan 3 kunci. Temui musuh barumu, Rasklapanje, yang sangat menyebalkan. 

Tembak dengan handgun biasa dan turuti saran Leon untuk kabur dari makhluk ini. Lewati makhluk ini, ambil jalan kiri dan kamu akan melihat kabel listrik yang mengalir menghalangi pintu. Matikan aliran listrik ini dari kios sebelah kirinya dengan menarik lever, masuk dan ambil Storage Key A. Abaikan Rasklapanje baru yang muncul di depanmu dan balik badan, telusuri jalan kiri. 

Ikuti petunjuk sampai kamu melihat tangga tempat mayat terjatuh, abaikan dulu dan ke kiri untuk memungut Storage Key B di dekat mayat. Sekarang naiki tangga dimana mayat sebelumnya jatuh, siapkan sniper rifle dan sebelum melemparkan Helena ke seberang, gunakan sniper untuk menembak Serpent Emblem #16 nun jauh di seberang. Setelah mendapatkannya, bantu Helena ke seberang. 

Turun dan tunggu sampai Helena membukakan pintu. Jika Rasklapanje ada di dekatmu, cari tungku pembakaran dan tembak Rasklapanje di dekatnya. Pungut tangan makhluk ini dan kamu akan membakarnya. Pastikan juga mengambil Red Herb serta koper berisi 2000 Skill Point di ruangan belakang toko ikan. Masuki pintu yang dibuka Helena, buka pintu di kanan dan ikuti jalan untuk menemukan pintu yang membutuhkan Helena. 

Secepatnya ambil Storage Key C di dalam untuk memunculkan Rasklapanje lagi. Kembali ke pintu dengan 3 kunci atau menjelajah dulu jika mau untuk beberapa item tambahan. Saya sarankan kamu mencoba menghabisi Rasklapanje dengan memanfaatkan tungku atau Incendiary Grenade karena mereka lemah terhadap api. Setelah siap, buka pintu dengan 3 kunci dan masuk. 

Di dalam, ikuti jalan dan siap-siap menekan QTE sebanyak 2x (biasanya analog dan diikuti dengan RT) untuk menghindari game over. Buka pintu berikutnya dan lihat event, periksa pintu di depanmu sebelum menuruni tangga sebelah kiri. Setelah event, siap-siap melakukan dash untuk menghindari terkena jebakan laser. Perhatikan celah di tiap laser dan dash dicelah yang tersedia. 

Helena biasanya menunggu di depan, segera capai dia dan hancurkan panel di kanan dan kiri untuk menon aktifkan laser. Segera masuki elevator dan buka koper berisi 2000 Skill Point x2. Lanjutkan dan kamu harus melindungi Helena sementara dia mencoba membuka pintu, jangan biarkan ranjau bergerak itu menghampiri Helena. Ranjau tersebut juga akan meledak jika kamu melewatinya, lakukan hal ini untuk menghemat amunisi. 

Setelah pintu akhirnya terbuka, ikuti jalan untuk membuka lubang angin. Terus kejar targetmu sampai event. Ikuti jalan ke pintu berikutnya sampai kamu berada di kereta. Ambil 9mm Ammo x2, 5.56mm Nato Ammo dan Red Herb di kereta ketiga. Lanjutkan ke kereta berikutnya dan bantu Helena naik. 

BOSS: MUTATED DEREK 

Tembak boss beberapa kali sampai event. Secepatnya pungut amunisi di dekatmu dan tembaki boss lagi sampai dia berubah menjadi manusia. Tembak kakinya dan dia akan terjatuh, segera hampiri dia untuk menggunakan melee. Jika dia menerjang, segera kabur ke kereta berikutnya agar boss terjebak di pintu. Reload atau tembaki dia sebanyak mungkin sambil membuat jarak lagi dengannya. 

Saat dia naik ke atas, bantu Helena naik ke atas dan minta bantuannya agar kamu bisa menyusulnya. Teruskan menembaki boss sampai event, kemudian segera lari sambil melompati kotak yang menghalangimu. Terus lari sampai event, tekan QTE dan segera berlindung. Tunggu sampai boss berhenti menembak, kemudian tembaki dia dengan senjatamu. Pindah tempat jika boss menghancurkan tempatmu berlindung. 

Saat dia memasuki kereta, siap-siap menekan QTE untuk naik ke atas. Siapkan sniper rilfe dan tembak boss yang menghalangi keretamu ASAP. Selesai event, naiki tangga untuk mengakhiri chapter. 

CHAPTER V 

Notes: Di bagian awal chapter ini, kamu harus bergerak cepat agar tidak terubah menjadi zombi. 

Objective: Avoid the gas 

Segera ikuti anggota BSAA dan setelah memasuki ruangan, secepatnya tembak Serpent Emblem #17 di salah satu rak kanan. Jika kamu bisa bergerak cepat, tembak kotak dipojokan untuk item dan ambil Red Herb di meja, segera naik sebelum kaca pecah. Di atas, secepatnya buka pintu bersama Helena. Terus saja ikuti jalan, bergerak cepat untuk menghancurkan barang dan di akhir jalan, hampiri mobil untuk event. Tiba di tujuan, bantu Helena naik. 

Objective: Head for the mission objective 

Pergilah ke lorong di kanan atas dan teruskan sampai kamu bertemu 2 zombi BSAA. Tangani mereka dan tembak Serpent Emblem #18 di dalam truk sebelah kiri. Ambil juga Green Herb dari dalam mobil sebelum meneruskan. Lemparkan grenade ke gelombang zombi di tangga untuk mempermudah. Tiba di luar, turun dan gunakan melee untuk menangani para zombi. 

Lari dari kejaran api dan tekan QTE untuk melompati mobil serta mencapai helikopter. Tekan QTE untuk melepaskan diri dan kamu akan mengambil alih kemudi dengan menekan sederetan QTE. Perhatikan timing sebelum menekan QTE untuk menolong Helena. Setelah menolong Helena, QTE lagi dan lagi saat kamu mendarat untuk menyelamatkan diri. Tembak Serpent Emblem #19 di lemari sebelah pintu berikutnya dan masuk. Lompat ke bawah untuk event. 

BOSS: SIMMONS 

Boss ini rupanya belum kapok juga. Ukurannya yang lebih besar akan membuat pertarungan ini lebih repot. Teruslah bergerak sambil memancing boss ke arah peledak di sekitar area ini. Sukses melakukannya, dia akan berubah menjadi manusia. Segera tembaki kakinya sampai dia terjatuh dan aktifkan melee. Mundur dan ulangi lagi strategi yang sama. Jangan terlalu dekat dengannya karena sapuan ekornya bisa cukup menyakitkan. Teruslah bergerak dan jangan segan menghancurkan barang-barang di area ini untuk beberapa item. 

Setelah menimbulkan cukup banyak damage, sebuah mobil akan muncul dengan turret. Bidik matanya sesering mungkin sebelum kamu dilemparkan jatuh. Ulangi strategi yang sama seperti sebelumnya, namun kamu juga bisa meletakkan remote bomb di dekat menara dan meledakkannya saat boss berada di dekatnya. Teruslah melakukan strategi ini sampai muncul event lagi. 

Objective: Head upwards

Protect Ada Mulailah memanjat ke atas dengan menekan QTE dan tiba di atas, langsung keluarkan sniper rifle dan mulailah menembaki Simmons di seberang. Pasang telinga karena terkadang muncul zombi di dekatmu, jika ada suara aneh, jangan segan untuk melihat sekitar dan membersihkan sekitar dulu. Event dan kamu harus memanjat lagi. Selesai cutscene, teruskan memanjat lebih cepat agar tidak terkejar Simmons. 

Objective: Defeated Mutated Derek 

Event saat hampir tiba, bantu Ada dan kembali keluarkan rifle untuk menembaki Simmons yang menghampirimu. Selesai cutscene, Ada akan membantumu bersama Helena yang menembak dari kejauhan. Cobalah bergerak dari sisi satu ke sisi lain dengan menggunakan slide dan teruslah menembaki Simmons. Saat zombi muncul, bantai mereka karena terkadang mereka menjatuhkan ammo. 

Strategi biasa saat menghadapi boss ini masih berlaku, jaga jarak dan tembak terus. Saat dia menjadi manusia, tembak lagi sampai jatuh dan melee. Slide akan sangat membantu dalam menghindari serangan boss. Serangan ekornya sangat menyebalkan, jadi jangan lengah. Teruslah menghajarnya sampai muncul event, hancurkan kotak dan mulailah menembaki boss lagi. 

Dia terkadang menggunakan ekornya untuk melindungi dirinya dan menyerang jika kamu berada cukup jauh. Teruslah bergerak sambil menembakinya dengan senjatamu. Setelah cukup banyak damage, cutscene dan bergerak ke kanan, lalu lihat ruangan kecil di kiri untuk menembak Serpent Emblem #20. Setelah menembaknya, naiki tangga dan ikuti jalan sambil menghancurkan barang untuk item. 

Tiba di bawah, buka pintu bersama Helena dan naik platform. Hampiri semacam kereta di akhir untuk membantu Helena naik dan cutscene. Tugasmu sekarang adalah semprotkan Baygon, eh... menembaki kepala boss dan menghindari serangannya sebisa mungkin. Jika kesulitan, bidik matanya karena lebih jelas. Lakukan ini sampai kamu tiba di tempat aman, buka pintu bersama Helena dan lompat ke sisi bawah. 

FINAL BOSS: SIMMONS 

Jangan khawatirkan zombi yang bermunculan di sini. Pusatkan dulu seranganmu ke benda kuning di tubuh boss. Terus bergerak untuk menghindari serangan boss. Perhatikan bahwa terkadang tubuhnya berhenti bersinar dan dia menutupi kepalanya. Manfaatkan waktu ini untuk mengisi ulang amunisi semua senjatamu karena dia tidak bisa dilukai. Saat muncul cutscene dimana dia mengambil zombi dengan pasak listrik, pungut pasak listrik tersebut dan tancapkan ke zombi terdekatmu. Biarkan Simmon mengambilnya dan kamu punya kesempatan untuk menembaki kepalanya. Pastikan kamu menusukkan pasak listrik tersebut ke zombi lain sebelum mulai menembaki kepala boss. 

Setelah menang, abaikan saja semua item dan pergilah ke helikopter tujuanmu. Periksa helikopter untuk cutscene dan ambil Rocket Launcher di dekatmu. Langsung saja tembak kepala makhluk menyebalkan ini, periksa helikopter dan kamu menyelesaikan Leon's Campaign!

0 komentar:

Posting Komentar