Senin, 08 Juni 2015

walkthrough resident evil 6 bahasa indonesia chapter 2

CHAPTER II 

Objective: Go through the Cemetery 

Bertahanlah dari serangan para zombi dengan menghabisi semuanya sampai event. Hati-hati berjalan di sini karena terkadang ada lubang berisi zombi, segera naik dan atasi zombi tersebut. Telusuri jalan kiri untuk menemukan Serpent Emblem #5 di balik salah satu nisan, sebelum jalan bergerak naik. Saat melihat anjing di jembatan, tangani dia secepatnya sebelum dia menerkammu. Periksa gerbang sebelum memasuki rumah di dekatnya. 

Ambil Incendiary Grenade di dekat tempat tidur dan buka pintu berikutnya. Masuki dulu ruangan untuk 9mm Ammo, kemudian kejar anjing yang baru keluar. Kejar anjing tersebut sambil menangani para anjing lainnya, tembaki anjing yang kamu kejar untuk mendapatkan Cemetery Key. Buka gerbang dan sebagai Leon, habisi zombi didekatmu dan siapkan shotgun sebelum meneruskan. 

Maju, ambil kanan untuk menangani Shrieker dengan shotgun dan lanjutkan lurus, hiraukan jalan kanan. Di dekat pintu terkunci, ambil Green Herb dan ikuti jalan yang sebelumnya kamu hiraukan untuk menangani Shrieker kedua. Ikuti jalan untuk bertemu Helena lagi. Naiki tangga dan ikuti jalan untuk membuka pintu dengan Helena. Periksa area ini dulu untuk Incendiary Grenade x2, kemudian periksa pintu. 

Bertahanlah dari serangan para zombi dengan memanfaatkan grenade serta melee. Waspadai Bloodshot nan menyebalkan! Lebih banyak zombi akan muncul saat lonceng berbunyi, jadi tetaplah bertahan sampai kamu akhirnya diizinkan masuk. Sebelum masuk, ambil semua item yang dijatuhkan musuh. 

Objective: Search the Cathedral 

Ambil Green Herb dan First Aid Spray di area ini, kemudian bergerak ke altar dan balik badan. Di podium atas, ada Serpent Emblem #6 di jendela bundar. Periksa altar, lalu amil Madonna of Happiness di sebelah kanan. Bantu Helena menaiki tangga di sebelah kanan dan naiki tangga yang diturunkannya. Ke kanan untuk memasuki ruangan kiri dan buka peti di dalam untuk Madonna of Charity. Ikuti terus lorong untuk Green Herb di meja. 

Hampiri altar di ujung jalan dan periksa agar Helena mengaktifkan altar di seberang. Masuki pintu yang baru terbuka, tapi pastikan kamu memiliki Green Herb yang siap untuk digunakan. Tarik lever bersama Helena dan hindari bidikan patung, hampiri patung tersebut untuk menonaktifkannya. Lakukan hal yang sama di ruangan berikutnya, tapi kali ini ada 12 patung yang harus kamu non aktifkan, jadi sigaplah menghindar! 

Di ruangan berikutnya, arahkan laser sighting pistolmu ke cermin yang dipegang patung untuk membuka pintu. Naiki tangga dan saat tiba di sisi atas, lihat cermin yang dipegang patung di sisi bawah. Lakukan hal yang sama untuk membuka pintu. Di ruangan berikutnya, cermin berada di sisi Helena, bagian atas. Sebelum masuk ke ruangan berikutnya, tangani dulu zombi.

Cermin berikutnya ada di langit-langit, masuk ke ruangan berikutnya dan ambil Madonna of Sorrow. Naik ke atas dan ambil Semi-Auto Sniper Rifle dari mayat sebelah kiri. Baca petunjuk di dinding sebelah kanan dan perhatikan patung di sini. Keluar dan gunakan pistolmu untuk menembak 3 lonceng, gunakan sniper rifle untuk menembak 2 lonceng sisanya di penunjuk angin. 

Ambil Madonna of Grief dan masuki pintu berikutnya. Jelajahi dulu lantai ini sebelum memeriksa altar dan memunculkan Lepotitsa. Segera pancing dia menjauhi para penduduk yang tersisa agar mereka tidak berubah menjadi zombi, kemudian gunakan shotgun serta grenade untuk menanganinya. Jika kamu cukup cepat, tidak banyak penduduk yang bisa dia ubah. 

Namun, jika dia sukses, utamakan menghabisi zombi bersenjata dulu. Jangan lari ke arah penduduk yang tersisa karena akan memancing Lepotitsa untuk mengubahnya menjadi zombi. Ambil Underground Keycard setelah sukses mengalahkannya. Turuni tangga dan buka peti untuk 400 Skill Point. 

Objective: Investigate Underground Laboratory 

Naiki tangga sebelah kiri untuk menghancurkan kotak biru, pengganti tong saat ini. Perhatikan nomor ruangan dan periksa dulu gerbang yang terkunci. Ada zombi menunggu di dalam ruangan. Untuk membukanya, periksa panel di sisi atas (dekat kotak biru). Jika kamu ingin cepat, tekan 201 untuk item dan 210 untuk membuka gerbang. Lewati gerbang dan periksa panel di sisi atas. 

Sedikit riskan, tapi saya sarankan kamu membuka 012 dan menghabisi zombi di dalam. Tembak tank nitrogen yang dipegang salah satu zombi untuk mempermudah. Masuki sel mereka dan kamu bisa melanjutkan untuk mengambil Green Herb, First Aid Spray dan 5000 Skill Point. Untuk membuka gerbang, tekan 021. Ikuti jalan, awas zombi di lantai yang akan menyerangmu, segera menghindar. 

Tiba di ruang periksa, masuki pintu berikutnya dan setelah berbelok ke kiri, masuki pintu kanan ke dua. Keringkan wastafel untuk menemukan Serpent Emblem #7, periksa kamar mandi di sebelah kanan wastafel ini untuk Red Herb. Masuki pintu di ujung dan tangani 2 zombi di dalam sebelum meneruskan. Dengan Helena, buka paksa pintu merah untuk event. 

Periksa panel di sebelah salah satu tabung dan masukkan kode 201 untuk membuka gerbang berikutnya. Ikuti jalan, ke kanan untuk melihat cutscene dan aktifkan lever di sini. Perhatikan generator di sini karena akan berguna kelak. Kembali ke pintu yang baru terbuka, waspadai beberapa zombi dalam perjalanan dan aktifkan lever berikutnya. Turuni lubang di dekatmu, ikuti jalan dan naiki tangga. 

Kembali ke arah lever pertama yang kamu aktifkan, kamu bisa menembak generator untuk menyengat para zombi di sekitarnya. Aktifkan lever berikutnya dan hampiri platform yang baru jatuh untuk membantu Helena naik. Secepatnya habisi zombi di daerahmu, lalu bantu Helena dengan sniper rifle karena Bloodshot akan muncul. Susul Helena dan aktifkan dua lever bersamanya. Lanjutkan ke area berikutnya, waspadai Shrieker dan secepatnya hampiri tujuan untuk meneruskan perjalanan. 

Objective: Find Deborah 

Pecahkan vas-vas di sini sebelum mengikuti jalan sambil merayap saat diperlukan. Setelah merayap untuk kedua kalinya, lihat ke kiri untuk Serpent Emblem #8 di dalam gua kecil. Teruskan perjalanan, waspadai zombi di pojokan lorong dan saat membuka gerbang, lihat event. Helena akan absen sementara, jadi kamu harus menjaga diri sendiri. Ikuti jalan, ambil Green Herb dan pastikan kamu memecahkan setiap vas untuk item. 

Hampiri zombi di jembatan dan tangani dengan melee sebelum menangani sisa zombi di sisi seberang. Kanan untuk item dan kiri untuk meneruskan. Saat menghancurkan vas di lorong, waspadai zombi dari lubang angin di kanan. Teruskan perjalanan sambil menangani zombi serta menghancurkan vas. Dorong kontainer yang menghalangi jalanmu, waspadai 2 zombi di balik kotak kayu dan dorong kontainer berikutnya. 

Tangani zombi lagi dan teruskan perjalanan untuk event. Tembak Deborah beberapa kali dengan handgun untuk memicu event. Ada menggantikan Helena sesaat, jadi ikuti jalan dan bantu dia menyeberang agar kamu bisa mengikutinya. Teruskan perjalanan sampai kamu tiba di bawah. 

BOSS: MUTATED DEBORAH 

Perhatikan ada tong yang bisa ditembak. TUNGGU sampai Deborah berada di atasnya, baru tembak dan kamu bisa menimbulkan damage besar. Saat boss "sibuk" dengan tubuhnya, keluarkan dual gun untuk menghajarnya. Saat dia terjatuh, segera hampiri dia untuk menembak dengan shotgun. Jika kamu melihat dia melompat ke arahmu, segera mundur sejauh mungkin. Saat dia memunculkan tentakelnya, tembak bagian yang kuning. Teruslah bergerak, habisi zombi yang muncul dengan melee atau handgun. 

Sebagai Leon, kamu akan terpisah dengan Ada dan Helena. Hancurkan semua vas serta zombi yang kamu temui dalam perjalanan ke bawah. Untuk menghemat ammo, sebaiknya kamu gunakan melee. Saat menemukan lever, putar dan susul Ada serta Helena. Di kereta ini, sebaiknya kamu tetap menunduk. Jika tidak mau, siap-siap menekan tombol untuk menghindari Leon Benjol. 

Saat Deborah muncul, biarkan sampai dia muncul di keretamu dan tembak dengan shotgun. Saat muncul cutscene, segera tembak drum merah atau game over! Jangan lengah, siap-siap saja untuk menunduk lagi menghindari halangan. Tembak tong merah yang menghalangi perjalanan dan di akhir perjalanan, cutscene lagi. Secepatnya bantu Ada naik, kemudian langsung gunakan shotgun ke tentakel terakhir boss sebelum dia menghancurkan jembatan dan game over. 

0 komentar:

Posting Komentar