Senin, 08 Juni 2015

walkthrough resident evil 6 bahasa indonesia

Sekarang ane bakal ngasih walkthrough resident evil 6 bahasa indonesia kawan.
Setelah kematian Wesker, bukan berarti ancaman senjata biologis menghilang. Virus masih terus berkembang karena campur tangan beberapa pihak. Pada tahun 2013, serbuan virus berikutnya menyebar. Leon S. Kennedy beserta Chris Redfield dan Sherry Birkin turun tangan dalam masalah ini. Di walkthrough ini saya hanya membahas Leon dan Chris Campaign. Jake dan Ada Campaign akan dibahas di nomor depan.


TIPS:
- Strategi standar setiap kali memainkan game yang berhubungan dengan zombi, tembak kepala mereka. Jika tidak langsung KO, biasanya mereka akan stun dan kamu bisa menghampiri mereka untuk mengaktifkan melee attack. Lebih hemat amunisi! Hal yang sama kurang lebih berlaku ke J'avo, hanya lebih hati-hati saja. 
- Jangan panik dan lari berputar-putar tanpa tujuan sambil berusaha menembak tanpa membidik. Tidak hanya kamu beresiko menghabisi amunisi sia-sia, kamu juga akan lebih mudah diserang musuh. Bidik, tembak dan mundur. Sebaiknya gunakan dual gun hanya disaat terdesak. 
- Akan ada beberapa perbedaan jika kamu memainkan karakter lain, akan saya sebut di walkthrough jika kamu harus berganti karakter. 
- Selalu hancurkan kotak kayu atau vas yang kamu temui sepanjang perjalanan. Mereka terkadang berisi amunisi, herb atau skill point. - Jangan lupa untuk membantu partner atau teman satu timmu jika mereka sedang kesulitan, karena akan menambah skill point. 
- Quick Draw dan Head Stomp saat musuh berada di lantai terkadang akan menjadi penyelamatmu, jadi jangan segan untuk mengaktifkannya sesering mungkin.

WALKTHROUGH 

= LEON CAMPAIGN = 

CHAPTER I 

Objective: Escape from the Campus 

Keluar dari ruangan dan ikuti jalan sampai tiba di ruang makan. Kejar orang yang kamu lihat dan buka pintu merah bersama Helena untuk event. Selesai event, jangan pergi dulu. Lihat ke kiri, ada pintu sedikit terbuka dimana kamu bisa menembak Serpent Emblem #1. Lanjutkan mengikuti pria tersebut sampai kamu menemukan pintu terkunci. Biarkan pria tersebut mencoba membukanya, sementara kamu naik ke atas untuk mengambil First Aid Kit dekat mayat di ujung lorong. 

Kembali turun untuk memasuki pintu yang kini terbuka. Pintu berikutnya akan dibuka oleh pria yang sama. Ke kiri, biarkan pria itu membuka jalan dan di akhir jalan, buka pintu bersama Helena. Maju untuk event dan kembali ke arah lift, minta bantuan Helena untuk membuka jalan. Tiba di lift, event dan gerakkan stick untuk membebaskan diri. Setelah bebas, langsung tembak zombi pertamamu. 

Saat pintu terbuka, sebaiknya kamu gunakan melee attack untuk menghemat amunisi dan keluar dari dalam lift. Lakukan hal yang sama di zombi area ini, periksa mayat di dekat mobil untuk Handgun Ammo dan masuki pintu merah bersama Helena. Ambil 9mm Ammo di sebelah kiri, dekat lampu dan teruskan perjalanan untuk mengatasi 3 zombi di Lecture Room. 

Ambil Green Herb di atas tangga paling kiri dan masuki pintu berikutnya. Ikuti lorong dan buka pintu kiri, segera aktifkan melee ke zombi di dalam dan habisi sisanya. Ambil 9mm Ammo dan Green Herb di ruangan ini. Ikuti jalan sampai melihat zombi membelakangimu, ada satu zombi lagi dilantai. Jadi bergeraklah cepat menghabisi keduanya untuk mengambil 9mm Ammo dan Green Herb. 

Masuki pintu berikutnya, kanan dan masuki ruangan kiri untuk Red Herb, Incendiary Grenade x2 dan 9mm Ammo, plus 2 zombi. Keluar, tangani 3 zombi di lorong dan keluar. Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mencampur Green Herb dengan Red Herb, jadi lakukan saja. Ke kiri dan tangani zombi di balik meja dengan tembakan ke kepala dan ambil 9mm Ammo x2 di depan vending machine sebelah kiri. 

Ada baiknya kamu menangani semua zombi di sini dengan melee attack dan mengambil Red Herb serta Green Herb di sebelah kiri gerbang kiri area ini. Setelah mendapatkan semuanya, baru hampiri gerbang yang ditunjukkan Hunnigan. Pergilah ke gedung yang ditunjukkan Hunnigan, masuk dan ambil 9mm Ammo x2 serta Green Herb di lorong ini. Periksa pintu di ujung dan bertahanlah selama 90 detik. 

Perhatikan ada tabung pemadam yang bisa kamu tembak di lorong, manfaatkan saat musuh sudah terlalu banyak. Gunakan melee attack semaksimal mungkin untuk menghemat amunisi dan perhatikan juga staminamu. Setelah terbuka, tembak zombi yang terjebak di pintu. Periksa meja di ruangan ini untuk 9mm Ammo, masuki ruangan berikutnya dan ambil 9mm Ammo di laci meja ini dan Serpent Emblem #2 di dalam laci seberangnya. 

Buka pintu berikutnya bersama Helena dan ambil Campus Keycard di rak buku. Segera tangani zombi yang meraihmu, lalu cobalah kembali ke taman sambil menangani sisa zombi, salah satunya Jumper. Kembali ke gerbang yang terkunci, hiraukan sisa zombi di belakang dan tangani saja zombi yang kamu temui setelah melewati mesin pendeteksi. Di luar banyak zombi, jadi abaikan saja dan lari menghindari mereka ke tujuan. 

Di dalam mobil, ikuti QTE untuk menemukan kunci mobil serta mengaktifkan mobil, periksa lubang air selesai event. 

Objective: Get to the Cathedral. 

Ikuti jalan dan kamu akan melihat kotak kayu yang mulai sekarang bisa kamu hancurkan untuk beberapa item. Pastikan melakukan hal ini setiap kali kamu melihatnya. Masuki pintu, turun dan jangan ke kanan karena ada kabel listrik yang akan menyetrummu. Ambil jalan kiri dan ikuti jalan sambil menangani para zombi, tangani yang bergerak lambat dengan melee. 

Hindari kereta yang datang dengan menekan QTE dan saat melihat api, bersiaplah menangani zombie dog. Untuk mereka, gunakan pistol karena mereka cukup cepat. Teruskan perjalanan, hindari kereta berikutnya dan waspada karena mendekati ujung jalan ada gerombolan Jumper. Jangan lurus karena ada kabel listrik, naiki platform kiri dan buka pintu bersama Helena. 

Ikuti jalan gelap, waspadai zombi yang muncul mendadak dan buka pintu di akhir tangga. Turun ke bawah, lalu lihat ke bawah kereta di kanan untuk Serpent Emblem #3. Lanjutkan perjalanan sambil menangani para zombi serta menghindari kereta. Saat menghampiri akhir rel, cutscene dan pasang mata untuk kemunculan zombi di sisi bawah platform saat kamu menghampiri kereta. 

Naik ke platform sebelah kanan kereta dan periksa pintu kereta. Pindah ke depan kereta dan bantu Helena naik. Dia akan membukakan pintu kereta sehingga kamu bisa masuk. Jalan terus dan saat tiba di kereta ketiga, baru kamu tangani para zombi. Di akhir, tangani dulu zombi di bawah sebelum turun. Naiki platform berikutnya, tekan switch di akhir dan buka pintu kereta. 

Segera berlindung di balik pelindung depan shutter dan mulailah menangani para zombi. Remote Bomb dan Grenade juga cukup efektif. Spitting Zombie sangat menyebalkan karena jangkauan mereka yang cukup jauh, habisi mereka secepatnya. Waspadai juga zombi yang datang dari belakang. Naiki tangga, tangani sisa zombi dan buka pintu dengan Helena lagi. Tiba di atas, waspadai zombi dari sebelah kanan dan segera menghindar. 

Tangani sisa zombi dengan cara kesukaanmu dan ikuti jalan sambil menghabisi para zombi untuk menolong penduduk dari bawah mobil. Jika kamu mendengar suara machine gun, waspada karena pemegangnya adalah zombi. Kamu bisa menggunakan grenade untuk menjatuhkannya, tapi saya sarankan kamu hindari saja mereka dan masuki lorong untuk menaiki tangga. 

Hiraukan zombi yang kamu lihat di bawah dan teruskan untuk melompat ke seberang. Saat menemui zombi yang membelakangimu, lakukan instant kill dengan melee dan teruskan. Buka pintu dan lakukan instant kill ke zombi yang membelakangimu, tangani sisanya dan naiki tangga di akhir lorong. Tangani zombi di atas dan dorong puing agar kamu bisa meneruskan ke atas. 

Turun ke sisi berikutnya dan lari ke arah pintu masuk Pub, waspadai mobil yang datang dari kiri agar kamu tidak tertabrak. Terus lanjutkan perjalanan sambil menangani zombi yang terbangun sampai kamu tiba di ruangan dengan TV menyala. Dengarkan berita sampai selesai dan ikuti jalan untuk menemukan pintu terkunci. Balik ke ruangan dengan TV dan ambil kunci dari salah satu mayat, tangani zombi yang bangun. 

Saat berusaha membuka pintu, siap-siap menangani zombi dikakimu. Setelah membuka pintu, langsung ambil Shotgun dari mayat di depanmu. Masuki pintu berikutnya, cutscene dan segera tangani para zombi yang berdatangan. Kejar zombi sebelumnya (Shrieker) dan segera habisi dia dengan Shotgun. Lanjutkan perjalanan sampai kamu menemukan pintu yang terkunci. 

Naiki tangga di dekatmu dan bantu Helena menyeberang, sekarang kamu harus bertahan dari serangan para zombi sampai Helena membuka pintu. Setelah terbuka, lanjutkan sampai kamu masuk ke Bar. Sebelum mencapai pintu depan, lihat ke kiri untuk Serpent Emblem #4. Tiba diluar, segera bantu para penduduk dan tangani Shrieker secepat mungkin. Saat mobil ambulans muncul, waspadai zombi yang muncul dari dalam dengan senjata. 

Lemparkan grenade dan tangani mereka ASAP. Saat muncul gas, tembak gas ini dan ikuti si polisi ke tempat aman. Secepatnya periksa tempat ini untuk 9mm Ammo x2, Incendiary Grenades x3 dan First Aid Spray. Tangani zombi yang berdatangan, akan ada cutscene setelah beberapa saat. Teruskan menangani zombi sampai cutscene lagi yang memperkenalkan tipe zombi baru, Bloodshot. 

Jika menghadapi zombi ini, shotgun adalah sahabat terbaikmu. Hindari terjangannya dan habisi dia secepatnya. Saat pemilik toko mengizinkanmu naik, segera naik ke atas. Pungut Red Herb, 9mm Ammo, 12 Gauge Ammo dan lanjutkan menangani zombi, termasuk Bloodshot. Pindah ke ruangan berikutnya saat diperintahkan dan ambil 12 Gauge Ammo x2 serta Green Herb. 

Siapkan shotgun saat zombi gendut (Whopper) memasuki ruangan, jatuhkan dia secepatnya dengan shotgun dan grenade. Setelah mengatasinya, lanjutkan ke ruangan berikutnya dan ambil Incendiary Grenades x2 di kiri sebelum menaiki tangga. Di atas, ambil Remote Bomb di sebelah kiri pintu dan keluar untuk event. Tangani gelombang zombi lagi, termasuk Whopper lagi dan Bloodshot. 

Saat pintu terbuka, segera kabur dan turun untuk memasuki bis. Siapkan shotgun -mu karena kamu harus menghabisi Whopper lagi... Setelah sukses, chapter ini berakhir. Manfaatkan skill point yang kamu dapatkan untuk membeli skill dan jangan lupa di-equip. Saya memilih Defense dan Melee. 

0 komentar:

Posting Komentar