Rabu, 10 Juni 2015

walkthrough digimon world 3 psx part 3

Asuka Server East Sector

EAST SECTOR – PROTOCOL RUINS
Setelah dapat TNT Ballnya, temui Baronmon disebelah barat atau kiri atas untuk minta dibuatin Bomb. Setelah dapat TNT Chip, kembalilah ke “Bios Swamp”.

Asuka Server South Sector

SOUTH SECTOR – BIOS SWAMP
Disini Junior akan meletakkan TNT Chipnya dibelakang bangunan. DHUUAR!!... Setelah ledakan itu. Junior akan masuk kedalam bangunan melalui lubang dibelakang bangunan tersebut.

BIOS SWAMP – REALIBILITY SPOT
Turuni tangga, kemudian dekati Digi-Egg of Sincerity.

SOUTH SECTOR – BIOS SWAMP
Sekarang pergilah menuju pantai atau “South Cape“ melalui “Phoenix Bay”. Dari “Phoenix Bay” masuk ke “Ether Jungle”.

SOUTH SECTOR – ETHER JUNGLE
Bablas lurus terus ke kiri atas, mentok ke utara dikit terus ke kiri dan ikuti jalan sampai ke map berikutnya.
NB :Jika kamu belum berbicara dengan Keith ketika Keith berada di “Central Sector – Central Park”. maka Keith akan berada disini, disebelah kiri bawah dari tempat pertama kamu masuk “Ether Jungle”.

SOUTH SECTOR – SOUTH CAPE
Ikuti aja jalan setapak di sini sampai ujung jalan. Di ujung jalan, sebrangi daun hijau dan berdirilah dipapan besi. Tekan tombol X, begitu kepala Junior muncul ketombenya.. Eh anu, maksud aku, muncul kentongan atau tanda seru (!) gampangnya. Nyemplung dah kalo gitu.

UNDERGROUND – SEABED
Disini kamu akan menggerakkan Submarimon. tekan tombol segitiga untuk maju dan sekaligus menyelam. 
Coba sendiri dah gampang kok. Sekarang ikuti terus jalan yang ada, sampai menemukan cahaya sinar
matahari yang masuk ke dalam air di ujung jalan. Naik kepermukaan melalui cahaya itu.

Asuka Server West Sector

WEST SECTOR – SOUTH BADLAND
Jalan ke utara, naiki tangga terus kekiri. Kamu akan bertemu dengan dua tangga, ambil tangga yang kekiri, terus kekanan atas, belok kiri dan jalan terus bablas kekiri atas sampai ke map berikutnya. 
NB :ketika kamu di persimpangan dua tangga lihat disebelah kiri. Ada Nick di bawah sana.

WEST SECTOR – NOISE DESERT
Jalan lurus bablas kekiri atas atau timur sampai kamu ketemu sama Numemon. Masuklah ke “Byakko City”
walau Numemon melarang kamu masuk ke sana.

WEST SECTOR – BYAKKO CITY
Jalan terus bablas kedepan sampai mentok. Begitu mentok belok ke atas dan naiki tangga. Masuki puntu.

BYAKKO CITY – BYAKKO DOME
Lurus ke depan, naiki tangga dan dekati prajurit. Setelah dipersilakan, naiki lagi tangga didepanmu. Dekati prajurit lagi. Setelah dipersilakan, naiki tangga disebelahmu. Ikuti terus jalan dan kamu akan bertemu dengan Byakko Leader atau lebih tepatnya seorang Jendral dari para prajurit. Setelah percakapan kamu akan duel digimon dengannya. Selesai pertarungan Junior disuruh mengambil sendiri Byakko Badge yang ada dibalik ruangan dari pintu dihadapannya.

BYAKKO CITY – STORAGE ROOM
Ternyata didalam sini ga ada apa-apa, tak lama setelah Junior masuk ruangan ini. 
Tiba-tiba lantainya mendadak runtuh dan Junior pun klabakan sampai akhirnya Junior ikut terjatuh.

BYAKKO CITY – UNDERGROUND CAVE
Jalan ke bawah terus belok kekiri. Naiki tangga keatas dan bicaralah dengan dua prajurit di sini. Turunlah ke bawah lalu turuni tangga. Ikuti jalan setapak ke bawah sampai kamu ketemu dengan Numemon. Sesampainya diluar, Numemon akan memberi tahu bahwa Byakko Leader dan warga yang asli telah menyelamatkan diri ke “Mirage Tower”. Untuk dapat ke sana, Junior harus melewati gurun yang
membingungkan bernama “Mobius Desert”. Sekarang kita ke “Mirage Tower”.

WEST SECTOR – BULLET VALLEY
Setelah percakapan dengan Numemon selesai. Loncat ke bawah lalu kekanan kemudian kekanan bawah, lalu kekiri bawah. Mentok kekanan bawah. Mentok kekiri bawah terus bablas sampai map berikutnya.

WEST SECTOR – NORTH BADLAND W
Jalan ke depan, belok kiri, turuni tangga kecil. Lanjut kekiri dan turuni tangga kecil lagi, kemudian jalan kearah barat sampai map berikutnya.

WEST SECTOR – PELCHE OASIS
Ikuti jalan sampai kamu melihat Lisa. Terus Lanjutkan perjalanan ke barat sampai map berikutnya.

WEST SECTOR – NOISE DESERT
Lurus ke depan lalu naiki tanjakan pasir sebelah kiri. Lanjut ke atas kemudian kekiri. turuni turunan pasir lalu bablas kekiri bawah.
Mentok belok ke bawah lalu turuni turunan pasir lagi. Di pertigaan ambil jalan kiri bawah atau selatan.

WEST SECTOR – S NOISE DESERT
Ikuti jalan lalu bicaralah dengan Agumon. Lanjut jalan ke selatan lalu bicara dengan Guilmon. Lanjutkan lagi perjalanan sampai map berikutnya.

WEST SECTOR – MOBIUS DESERT
Penting :di map ini jalanya mirip labyrin. Salah ambil belokan maka akan balik ke tempat awal. Karna itu, di sini aku hadir untuk membantu menemukan jalan menuju “Mirage Tower”. Ikuti arah jalan yang aku kasi maka kamu akan sampe ke “Mirage Tower” dalam sekejab.

Oke kita mulai. Jalan kearah barat sedikit ke utara lalu masuk untuk ke desert berikutnya.
Jalan kearah barat sedikit ke selatan lalu lurus ke selatan dan masuk untuk ke desert berikutnya.
Jalan lagi kearah barat sedikit ke utara lalu masuk untuk ke desert berikutnya.
Jalan lagi kearah barat sedikit ke selatan lalu lurus ke selatan dan masuk untuk ke desert berikutnya.
Jalan lagi kearah barat sedikit ke utara lalu masuk untuk menuju “Mirage Tower”.
dari “S Noise Desert” pertama kali masuk “Mobius Desert” arah simpelnya kaya gini:
KANAN – BAWAH – KANAN – BAWAH – KANAN – Mirage Tower

WEST SECTOR – MIRAGE TOWER
Jalan lurus ke depan dan masuki “Mirage Tower”.

WEST SECTOR – MIRAGE HALL
Jalan ketimur naiki tangga, naiki lagi tangga didepanmu. Lalu naiki lagi tangga sebelah kiri. Masuk pintu di utara.

WEST SECTOR – MIRAGE ROOM
Naiki tangga, jalan terus ke utara sampai kamu ketemu dengan Byakko Leader yang asli. Bicara dengannya. 
Setelah pembicaraan kamu akan bertarung digimon. Setelah pertarungan, Byakko Leader akan menjelaskan
bahwa “Byakko City” telah di serang oleh A.o.A. karena kalah pertarungan, Byakko Leader dan sisa dari warga “Byakko City” berhasil melarikan diri ke “Mirage Tower” berkat bantuan Numemon, pertanyaan Junior tidak dapat dijawab oleh Byakko Leader. Namun dia menyarankan Junior untuk menanyakan semua pertanyaan Junior kepada Numemon. Kata Byakko Leader, Numemon biasa nongkrong di “Dum Dum Factory”. Jadi sekarang kita cari dia disana.

WEST SECTOR – MIRAGE HALL
Keluar dari sini dan pergilah ke “Bullet Valley”. NB :Cara keluar dari “Mobius Desert”. Jalan aja terus ke utara 3x maka kamu akan sampai di “S Noise Desert”.

WEST SECTOR – BULLET VALLEY
Pergilah ketempat dimana kamu loncat kebawah dari Goa ketika kamu diselamatkan oleh Numemon.
Dari situ, jalan ke utara dan ikuti aja jalannya sampai menemukan jalan mirip kaya jalan aspal. Di ujung jalan masuki pintu menuju “Dum Dum Factory”.

WEST SECTOR – DUM DUM FACTORY
Setelah percakapan, aku rasa Numemon ingin main petak umpet. Oke sekarang waktunya mencari dia.
- Pertama jalan lurus ke utara, mentok belok kiri. Kejar Numemon keruangan itu. Belok kiri lalu kanan. Turuni tangga dibawah. Masuki ruangan Numemon masuk tadi. Ambil item disini. keluarlah dari ruangan.
- Kedua naiki tangga di sebelah ruangan. Lalu belok kemudian lurus ke kanan. sesampainya di perempatan kedua, belok kiri lurus terus sampai bertemu dengan Numemon lagi. Masuki ruangan itu. Ambil item disini... keluarlah dari ruangan.
- Ketiga balik ke tangga kamu naik tadi. Sekarang ke kanan lalu ke utara sampai melihat Numemon memasuki ruangan yang lain. Turuni tangga di depanmu dengan cara memutar. Kemudian masuki ruangan itu. Ambil item disini... keluarlah dari ruangan.
- Keempat naiki tangga disebelah ruangan. Jalan kedepan. Perempatan belok kanan. Kamu akan melihat Numemon memasuki ruangan di sebelah barat. Masuki ruangan itu. Ambil item disini. keluarlah dari ruangan.
- Kelima lurus ke selatan. Mentok belok kearah barat. Kamu akan melihat Numemon memasuki ruangan di atas. Kerjar dia kesana. Dari tempat kamu berdiri jalan ke kanan, pada perempatan belok ke utara kemudian naiki tangga dan masuki pintu.

WEST SECTOR – OPERATION ROOM
Naiki tangga di depan. Terus ke barat dan naiki tangga sebelah kanan. Tanyai HiAndromon kemana larinya Numemon. Kamu akan bertarung dengan HiAndromon. Setelah HiAndromon kalah, dia akan kasi tau kalau Numemon berada di “Sewers”, belakang “Secret Stairs”. HiAndromon akan membukakan pintu “Secret Stairs”. Jadi kamu bias masuk sekarang.

WEST SECTOR – DUM DUM FACTORY
Lihatlah Numemon memasuki pintu “Secret Stairs”. Kejar dia. Turuni tangga, jalan ke selatan dan turuni tangga lagi. Masuki pintu.

WEST SECTOR – SECRET STAIRS
Turuni tangga. Belok kiri, turuni tangga lagi dan masuki pintu sebelah kiri.

WEST SECTOR – SEWERS
Lurus ke depan. Mentok belok kiri lalu sebrangi jembatan besi. Lanjut ke kiri dan ikuti jalan setapak ini sampai ketemu tangga. Naiki tangga tersebut. Jalan terus bablas ke kanan atas sampai mentok. maka Junior akan melihat Lisa sedang berkencan dengan seekor digimon bernama WaruMonzaemon. Karena WaruMonzaemon jelek. Akhirnya Lisa meminta Junior untuk menghampirinya. Merasa tersaingi, WaruMonzaemon pun mengajak Junior duel digimon. Setelah digimon jelek itu K.O Junior dan Lisa bertemu dengan Numemon. Ternyata Numemon yang Junior temui selama ini adalah Lucky Mouse. Mereka pun diajak Lucky Mouse ke markas rahasianya.

WEST SECTOR – SECRET ROOM
Disini Lucky Mouse menjelaskan bahwa yang menangkap Teddy adalah A.o.A. dia juga menjelaskan bahwa GM Server Asuka adalah agent tertinggi komplotan A.o.A. dan sebagian dari MAGAMI adalah orang orang A.o.A. Lalu Lucky Mouse menjelaskan pula tujuan dari A.o.A adalah mengHACK jaringan digital dan menguasai semua jaringan di seluruh dunia. Ketika lagi asik ngobrol. Datang pasukan A.o.A bersama Kail. Kurt katanya Kail. Junior kaget dan akhirnya Junior tau bahwa Lucky Mouse/Kurt ternyata kakak tertuanya Kail. Saat Kurt menyuruh pasukan A.o.A untuk bebaskan Kail, pasukan A.o.A akan membebaskannya namun harus di tukar dengan telur busuk yang Kurt curi.

Akhirnya Kail dibebaskan, tapi ternyata satu pasukan A.o.A tetap diam di tempat dan menembak Kail namun Kurt menghalau tembakan dan mengenai tubuh Kurt yang kemudian Kurt berubah menjadi Oinkmon dari efek tembakan tersebut. Disini kamu akan duel digimon dengan satu pasukan tadi. Setelah kalah pasukan itu pergi meninggalkan ruangan.

WEST SECTOR – SEWERS
Sekarang pergilah ke “Asuka City” menggunakan Submarimon di “North Badland E”.

WEST SECTOR – NORTH BADLAND W
Turuni tangga lalu ke barat. Turuni tangga lagi kemudian ke barat lagi. Turuni tangga terakhir. Lanjutkan kearah selatan lalu ke timur. Ikuti jalan dan pergi ke map berikutnya.

WEST SECTOR – NORTH BADLAND E
Cari jalan menuju timur. Sesampainya di pinggir laut, gunakan Submarimon di papan kotak yang ada disini.

UNDERGROUND – SEABED
Ikuti aja jalan sampe ketemu sinar matahari di ujung jalan lalu naik ke permukaan.

Asuka Server East Sector

CENTRAL SECTOR – PLUG CAPE
Ikuti jalan sampai pertigaan besar. Ambil selatan dan sebrangi jembatan. Di depan naiki jalan keatas dan ikuti terus jalan sampai ke map berikutnya.

CENTRAL SECTOR – CENTRAL PARK
Ikuti jalan. Sesampainya dibawah belok ke kanan. Masuk ke “Asuka Bridge”.

CENTRAL SECTOR – ASUKA BRIDGE
Jalan terus kedepan. Pintu gerbang “Asuka City” ditutup. Jadi belok kanan, gunakan Submarimon di ujung jalan.

UNDERGROUND – SEABED
Ambil jalur kanan dan ikuti jalan sampai ke cahaya matahari di ujung jalan untuk naik ke permukaan.

ASUKA CITY – ASUKA SEWERS
Ikuti jalan. Terus bablas ke kanan dan masuki pintu di ujung jalan. 

ASUKA CITY – CONTROL ROOM
Bicara dengan Datamon disini untuk duel digimon. Selesai duel bicara lagi dengan Datamon untuk informasi mengenai Staff Pass agar dapat masuk ke “Asuka City” lewat “Basement Gate”. Biasanya kalo mata-mata habis dapet info pasti laporan kan?. Nah jadi sekarang kembalilah ke “West Sector – Secret Room” tempat persembunyian Kurt/Lucky Mouse.

0 komentar:

Posting Komentar