Senin, 08 Juni 2015

walkthrough devil may cry 4 pc bahasa indonesia

Apa kabar kawan, hari ini ane bakal share walkthrough devil may cry 4 PC bahasa Indonesia. Kamu bakal bisa ngendaliin Dante dan Nero pada serial ini. Dijamin seru deh, langsung saja ke walkthroughnya ni.

WALKTHROUGH =

 Pilih dulu tingkat kesulitanmu. Saat ini baru muncul 2 tingkat kesulitan, Human (easy) atau Devil Hunter (normal). Kalau kamu sudah terbiasa dengan serial DMC, sebaiknya pilih Devil Hunter. 

= MISSION 01: BIRDS OF A FEATHER

Begitu game dimulai, duduk saja dengan tenang sambil menonton cutscene yang cukup panjang yang memperkenalkan Nero serta Kyrie. Setelah cutscene beres, kamu bakalan dipandu untuk melawan.... Dante!? OK, tenang dulu. Dante belum memiliki bar HP jadi kamu masih bisa bernafas tenang disini. Kamu bakalan dipandu mengenai bagaimana bergerak dan bertempur. 

Ikuti saja semua tutorial yang ada dan biasakan diri untuk melakukan pertarungan. Sebisa mungkin hancurkan kursi-kursi yang ada untuk mengumpulkan red orbs. Tujuan kamu saat ini adalah memenuhi jumlah yang diperlukan dalam setiap Tutorial. Setelah menjalani semua tutorial yang ada, lihat cutscene yang ada lalu bersiaplah untuk menghadapi boss pertamamu. 

BOSS: DANTE (1ST) 

Dante saat ini tidak terlalu sulit jadi manfaatkan untuk membiasakan diri dengan kontrol. Saat dia lengah dan kamu berhasil melakukan Buster dengan sukses, akan ada cutscene keren! Lakukan dodge saat dia menembakimu atau hendak melakukan rush ke arahmu. Serang terus saat dia lengah dan kamu akan memenangkan pertempuran ini dengan cukup mudah. 

MISSION 02: LA PORTE DE L'ENFER STOREHOUSE 

- TERRACE - CATHEDRAL 

Selesai cutscene (lagi), kamu bakalan benar-benar mulai mengendalikan Nero. Kamu bakalan mendapat tutorial mengenai map, lock-on dan investigate... Tapi yang terakhir itu setelah kamu berhasl mengalahkan semua musuh yang ada di area ini. Musuh yang muncul saat ini tidak sulit dan bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan rank style kamu sampai minimal mencapai S. 

Hancurkan semua obyek yang bisa dihancurkan karena mereka terkadang menyimpan red orbs atau bahkan green orbs. Periksa pintu yang ada untuk meneruskan perjalanan kamu dan kamu akan mendapat tutorial mengenai Kick Jump. Gunakan kemampuan ini untuk mengambil Gold Orb di bagian atas, sebelah kiri. Saat memasuki ruangan berikut, akan ada tutorial lagi soal sealed doors. 

Habisi semua musuh yang bermunculan untuk menghilangkan seal yang ada. Teruskan perjalanan kamu, lihat cutscene pendek lalu masuki Cathedral. Tutorial soal Camera view lalu maju dan hampiri obyek yang ada di tengah ruangan untuk mendapatkan Evil Legacy. Hampiri pijakan berwarna biru (Grim Grip) dan gunakan buster untuk meneruskan perjalanan kamu. 

Oh ya, kamu juga bisa meraih item yang ada dibalik jeruji atau yang diseberang dengan menggunakan buster. Teruskan perjalanan kamu sambil menghancurkan barang yang ada, hitung-hitung menambah jumlah red orbs kamu. Saat kamu menyusuri lorong yang ada, periksa semacam relief di tiang (bersinar merah) untuk memasuki Secret Mission pertama kamu. 

SECRET MISSION 01: ANNIHILATION 

Untuk misi rahasia pertama, untungnya belum terlalu aneh. Semoga kamu sudah terbiasa melakukan combo karena kamu dibatasi waktu. Habisi semua musuh yang ada sebelum waktu habis untuk mendapatkan Blue orb fragment. 

Teruskan perjalanan kamu dan kalahkan musuh yang menghalangi jalanmu untuk membuka seal pintu yang ada. Akan ada tutorial mengenai snatch tapi kalau kamu sudah terbiasa melakukannya sejak awal, nggak terlalu berefek kok. Tapi skill satu ini akan sangat membantu di secret mission belakangan nanti. Jadi mulailah terbiasa menggunakannya. 

RESIDENTIAL DISTRICT - PORT CAERULA - CUSTOMS HOUSE 

Setelah membuka pintu yang ada, jatuhkan dirimu lalu teruskan perjalananmu untuk tutorial mengenai Exceed System. Sangat berguna untuk menyerang musuh dan menambah rank style kamu jika digunakan dengan benar. Agak susah memang, tapi kalau sudah terbiasa dengan timing, kamu pasti akan terbiasa menggunakannya nanti. Jalan terus, habisi musuh dan kamu akan melihat red orb pillar. 

Serang pilar satu ini dengan menggunakan combo dan pungut red orbs yang dikeluarkannya. Lanjutkan perjalanan kamu, sebaiknya lewat atap karena ada blue orb fragment yang bisa dipungut. Di atas menara yang ada, loncat untuk mendapatkan red orbs. Teruskan perjalananmu, hiraukan dulu jalan ke kanan karena jembatan belum bisa dilewati dan gunakan Grim Grip untuk mencapai seberang. 

Tutorial lagi tentang Stylish rank dan kamu akan dikeroyok musuh. Habisi semuanya sambil meningkatkan rank kamu, lumayan buat menambah red orbs. Setelah semuanya kalah, hampiri objek yang bersinar biru dan serang terus untuk membuka blue seal yang menghalangi pintu berikutnya. Naik ke atas lalu masuki pintu yang ada, periksa mesin untuk cutscene yang menunjukkan Nero sama nggak sabarnya kayak Dante. 

Balik ke jembatan yang sebelumnya kamu hiraukan sambil menghabisi musuh yang sekarang muncul. Mendekati jembatan, ada tutorial tentang Taunt. Agak telat kalau kamu sudah menggunakannya sejak awal. Habisi musuh sebelum meneruskan perjalanan kamu memasuki tambang. 

FIRST MINING AREA - FERUM HILLS 

Loncat dulu ke bawah untuk memungut red orbs lalu ikuti jalan yang ada. Naik ke atas, ambil green orbs dan periksa Divinity Statue setelah Tutorial. Hampiri patung di sebelah kiri (combat adjudicator) dan lakukan combo sampai mencapai rank B untuk mendapatkan blue orb fragment. Lakukan apa yang kamu perlu di divinity statue karena ada boss battle kelak. Setelah beres, ikuti jalan ke sebelah kanan sampai ada cutscene. 

BOSS: BERIAL 

Serangan Berial bisa dihindari dengan meloncat atau melakukan dodge ke samping. Saat ia mengangkat pedangnya, segera ambil jarak dan mundur. Ada green orb yang bisa dipungut dari reruntuhan rumah. Serang Berial dari belakang dan setelah beberapa saat, api di tubuhnya akan padam. Segera ke lari depannya, loncat dan gunakan buster untuk menghantamnya. Saat dia terjatuh, segera lakukan buster lagi untuk damage tambahan. Mundur, serang belakangnya dan ulangi lagi. Tidak terlalu sulit. 

Ambil semua red orbs yang ditinggalkannya lalu ikuti jalan yang terbuka. Masuk ke pintu gua yang ada untuk mengakhiri misi. 

MISSION 03: THE WHITE FANG 

2ND MINING AREA - FORTUNA CASTLE GATE 

Jalan kanan itu buntu, jadi lurus dulu dan lagu akan berubah menandakan musuh bermunculan. Teruskan perjalanan kamu sambil menghabisi para musuh. Ambil dulu jalan kiri untuk mengambil red orbs dibalik pilar lalu ke jalan kanan, naik ke atas untuk melihat beberapa Grim Grip. Gunakan semuanya untuk mencapai bagian atas. Tiba di atas, di seberang platform ada Blue orb fragment. 

Tapi butuh kerja keras untuk mencapainya. Kamu butuh combo plus Air Hike biar Nero bisa mencapai papan diseberang. Lebih baik kamu mengambilnya saat kamu mengendalikan Dante. Biasakan diri menggunakan buster untuk mencapai Grim Grip karena kamu akan SERING menggunakannya nanti.Ada beberapa musuh yang menghalangi, kalahkan lalu loncat ke atas. 

Hancurkan papan kayu di sebelah kanan lalu keluar dari dalam tambang. Ikuti saja jalan yang ada sampai muncul cutscene lagi. Kamu bakalan ketemu dengan musuh baru, Frost. Mereka terkadang akan membentuk pelindung es, hancurkan pelindungnya dan teruskan menghajar mereka. Setelah menang, naik ke beberapa pilar untuk mengambil red orbs dan hancurkan untuk green orb. Maju lagi untuk bertemu Gloria dan masuk ke dalam. 

Hancurkan dulu semua barang di dalam ruangan untuk panen red orbs. Periksa semua obyek yang ada disini, kamu belum bisa melakukan apa pun saat ini karena kamu butuh Anima Mercury. Masuki pintu di sebelah kanan (atau kiri terserah) untuk masuk ke Large Hall. Musuh akan muncul terus menerus di sini, jadi manfaatkan sebisa mungkin. Setelah menghancurkan semua obyek, cari pintu untuk tiba di Dining Room. 

Hancurkan lagi semua barang yang ada dan kalau kamu meneruskan, kamu bakal melihat ada bola api dari ujung lorong. Jangan coba bunuh diri karena kamu belum bisa melewatinya! Keluar dari Dining Room lalu masuki pintu di sisi barat yang akan membawa kamu ke Torture Chamber. Begitu masuk, pasukan musuh bakalan menyerang kamu jadi habisi mereka sebelum meneruskan. 

Naik ke atas dan kamu bakalan melihat beberapa Grim Grips. Perhatikan timing kamu!! Beberapa Grim Grips akan muncul dan menghilang (Demon Hunter Mode). Kamu harus bergerak cepat dan sambil memperhatikan timing. Kalau meleset, kamu bakalan kembali ke Torture Chamber, mengalahkan musuh dan kembali ke atas untuk mengulangi semuanya lagi. Sangat menyebalkan! Tapi kalau kamu gagal disini, jangan harap bisa terus ke belakang. 

Teruslah berusaha sampai kamu berhasil tiba di seberang. Tapi kalaupun kamu jatuh terus, anggap saja sebagai salah satu sarana untuk mengumpulkan red orbs. Setelah berhasil tiba diseberang, masuki pintu yang ada dan kamu bakalan tiba di 2nd Floor. Jalan kamu bakalan dihalangi oleh semacam energi, jadi susuri saja jalan yang ada dan masuki pintu yang ada di sisi barat. 

CENTRAL COURTYARD - FORIS FALLS - GALLERY - LIBRARY 

Bosan dengan musuh kere? Jalan sedikit dan kamu bakalan bertemu dengan para Frost lagi. Habisi secepat mungkin sebelum melanjutkan ke pintu yang ada di ujung lorong. Turun ke bawah, loncat ke atas pilar yang ada untuk memungut Vital Star S. Balik badan dan naiki tangga di sisi yang lain. Hiraukan combat adjudicator karena kamu harus menggunakan Dante untuk mengaktifkannya. 

Masuki pintu yang ada untuk kembali ke Central Courtyard.Adamusuh Frost menunggu untuk dihabisi disini. Setelah mengalahkan mereka, masuk ke dalam untuk tiba di Grand Hall. Cari semacam obyek berwarna biru dan serang terus untuk menonaktifkan energi yang ada. Masuki pintu hijau yang terletak tidak jauh dari kamu untuk tiba di Gallery. 

Jalan akan tertutup dan untuk membukanya, kamu harus mengalahkan semua musuh yang ada. Setelah mereka kalah, kamu bisa meneruskan perjalanan dan tiba di luar. Adadivinity statue, jadi kalau kamu memerlukan item, belilah sekarang. Masuki pintu yang ada untuk cutscene dan lawan baru kamu, White Knights. Hancurkan perisai mereka secepatnya untuk damage yang lebih besar. 

Kalau mereka sering memblok seranganmu, loncat ke belakang mereka dan serang dari belakang plus tambahkan bonus Buster untuk damage tambahan. Setelah menang, masuki ruangan kecil yang ada untuk memungut Anima Mercury. Mendapatkan key item satu ini akan mengakhiri misi.

sekian dulu kawan postingan kali ini, untuk mission selanjutnya tunggu postingan berikutnya ya.

1 komentar: